Tentang Novel

 

Bagaimanakah novel ini ditulis?

291 Responses to Tentang Novel

  1. Eva Melyna V 25 August, 2009 at 2:55 am #

    Kepada Pengarang Yth,
    Ass Wr Wb
    Saya telah selesai membaca buku pertama “Negeri 5 Menara”. Menurut pendapat saya, isi buku ini menarik karena mengupas mengenai pendidikan pesantren tidak dengan gaya bahasa yang formal sehingga berapa pun umur pembaca dan dari jenjang pendidikan yang beragam dapat memahami seluk beluk dunia pesantren dengan baik.
    Sebagai ibu dari putri yang berumur hampir 4 tahun dan melihat kehidupan yang semakin meng-khawatirkan, saya berfikir ulang mengenai jenjang pendidikan sebagai tonggak dasar kehidupan selanjutnya bagi anak saya. Apakah akan saya bawa ke jalur pendidikan sekolah umum atau yang berbasis agama.
    Semoga nanti setelah saya selesai membaca buku yang ke-2 dan ke-3, Allah akan membimbing saya dalam mengambil keputusan. Amien.
    Ditunggu dengan harap rilis buku selanjutnya.
    Wass Wr Wb
    Eva M V
    Jakarta

  2. sunanto 31 August, 2009 at 2:08 am #

    Assalamualaikum ya Akhwat,

    Mas Fuadi yang berbahagia terima kasih atas keiklashannya mau membagi suatu informasi yang sangat berharga untuk umat dan masyarakat (khususnya Islam), sebelum membaca novel 5 Menara saya salah satu orang yang sangat tidak tertarik dengan pendidikan pondok pesantren (walaupun katanya pondok modern), setelah saya membaca buku itu ternyata apa yang menjadi asumsi saya salah besar dan mulai membayangkan alangkah hebatnya negeri kita ini apabila semua pondok pesantren serta lembaga pendidikan yang lain mengadop atau membuat suatu sistim pendidikan seperti yang ada dalam Novel tersebut terutama dalam belajar tentang bahasa arab dan inggris atau bahasa dunia lainnya, suatu sistim pengajaran yang sangat mujarab dan mungkin yang paling efektif yang pernah saya ketahui dengan jangka waktu minimaln 3 bulan dijamin sudah bisa menggunakan bahasa yang sama sekali asing secara otomatis dalam kehidupan sehari-hari, ternyata belajar bahasa itu murahnya tidak seperti yang sekarang ada dilembaga pembelajaran disekeliling kita.

    Sangat Ajaib (Miracle) Pondok itu bahkan bukan hanya bahasa tetapi juga penerapan disiplin dan rasa kesadaran sebagai seorang anggota masyarakat juga menjadi bagian yang integral (walaupun pada awalnya dengan keterpaksaan).

    Mas kadang hidup ini begitu banyak yang tidak dapat dimengerti secara nalar tetapi justru yang tidak dapat dipahami tersebutlah yang dapat menjadikan seseorang menjadi lebih dewasa, berilmu dan lebih bermanfaat.

    akhirnya semoga mas Fuadi diberikan kesehatan supaya dapat terus membagi ilmu bagi umat dan masyarakat, mohon maaf dan wassalamualaikum wr.wb

    sunanto
    Surabaya

  3. kholis mutajaya 5 September, 2009 at 10:22 am #

    [color=black][/color][size=medium][/size] ;)

    Dear Uda Fuadi
    Assalamuaikum wr.wb.

    bener-bener hebat ” Amazing”, saya juga pernah merasakan mondok tapi klo di gambarkan seperti dalam bab2nya sepertinya yang saya lakukan selama 3 tahun gak ada apa2nya (sptinya pondok buat numpang tidur doang). Tapi yang terbayang saat ini adalah bagaimana pengalaman adik saya yang juga pernah nyantri di PM, tapi kok saya jarang mendengar cerita2 spti uda sampaikan di bab2nya yang pernah dengar seh adik saya pernah daftar menjadi anggota “shaolin” (berarti adi saya suka berbuat salah ye…maafin abang ya dek).
    Rasanya Seger banget setelah membaca novelnya….(serasa habis minum 1 gelas es buah dingin pas bedug azan maghrib
    kala berbuka, cuma sayang jilid 2 n 3nya belum keluar (kayaknya lebih seru nh..). Mohom infonya uda, kapan buku 2 n 3nya keluar biar ta’ lansung serbu toko buku.
    Uda….kayaknya biar tambanh Amazing versi buku di buat film donk, semua orang biar pada tau Pon pes tu gak menyeramkan, bukan tmpat “cuci anak” dan yang penting umat musti tau tempat belajar agama yang mendunia…….sekalian usul klo bener mau di film kan sya siap jadi aktornye he.hehe…ato adik sya juga lebih okey coz tau seluk beluk PM..

    sekian dan mohon infonya……..
    wassalam

    Kholis
    Depok-cinere

  4. alafajri fernando putra 8 October, 2009 at 4:31 pm #

    assalamualaikum da
    deh luar biaso ban novel uda ko
    awak sabagai kaum muda jadi terinspirasi da….sekaligus bangga da.ado juo urang minang nan bisa mambangkikan sastra baliak.and awak sanang bana jo sosok baso to da. namo asli sesuai jo novel ndak da. awak tugu novel lanjutan nyo da.mkasih banyak da…INSPIRASI dari novel uda.awak sadang marasoan tekanan pulo mah.bantuak di carito novel. thx

  5. eko 25 October, 2009 at 6:38 am #

    bukunya baru beli saat lagi tugas di Padang…. jadi belum dibaca…tapi melihat dari ringkasan ceritanya…luar biasa…ntar kalau sudah sampai di rumah langsung dilahap…sukses ;)

  6. rizki ananda 21 November, 2009 at 2:58 pm #

    aslm wr wb..

    wah buku nya dahsyat.. saya mendapat buku ini karena dikirim oleh keluarga yg di jkt. saat ini sy sedang menuntut ilmu di benua lain dan merasa tersentuh, terdorong dan mendapat motivasi baru.. benar benar sadar inti hidup itu adalah kombinasi dari niat ikhlas kerja keras doa dan tawakal.

    jazakallah

  7. fatima syeban 24 February, 2010 at 2:58 pm #

    :woohoo: ana ngerasa ente orang yang paling pintar soalnx bisa menciptakan novel sebagus itu mnurut saya,skr saya sokolah disana klas satu intensive kaya an htum gtu dech pokoknx mnurut saya bgus bgt

  8. ifa maharyane 5 March, 2010 at 2:47 pm #

    assalamualaikum,
    mmh,td pagi ust.fuadi tampil di daar el-qolam,
    acara na seruuu,ju2r acra na membangkitkan semangat saya tuk kmbali berani tuk bermimpi dan bangkit dari kemalasan,,terimaa kasih ust. atas motivasinya tadi,semoga saya pun dapat menjadi org yg sukses kelak nanti.
    aamiiin

  9. vina 28 March, 2010 at 2:19 am #

    assalamualaikum.,.,. :)
    bukunya bagus bgt.,.,.
    banyak motivasi dan nasehat yg bisa d ambil dr buku N5M ni.,.,.,.mambangkitkan semangat.,.,.,.
    keren bgt deh.,.,.,. :)

  10. ayu 10 April, 2010 at 7:53 am #

    :whistle: ;) :D :pinch: :s :!: sebelumnya saya kira bukunya tentang apa
    :dry: p[as ana baca lau’min ana ,,, hadal kitab jamilah jiddan :?: :X :confused: :side: :) :evil: :P :silly: :unsure: :dry: :woohoo: :huh:

  11. Tini Dunk 15 April, 2010 at 8:54 am #

    saluuut…untuk mas A.Fuadi…pokoke nih bk T O P B G T dech,karena udah ngingetin Q pd Ma’had tercinta…tahnx yach..di tunggu karya2′y yg lbih inspiratif :woohoo:

  12. jojo 2 May, 2010 at 12:58 pm #

    good book /…..
    tak tunggu terbitan buku ke 2 nya….

  13. LithAremanita 10 May, 2010 at 4:19 am #

    sangat menginspirasi…
    membuat semangat semakin memuncak! :)

  14. Qurroti A'yun 14 May, 2010 at 7:40 pm #

    Dengan membaca N5M saya semakin yakin, Haqqul Yaqin…bahwa SAYA SANGAT BANGGA PERNAH NYANTRI DI PONDOK. Sebuah pengalaman belajar yang banyak mengukir makna hidup.

  15. murti 19 May, 2010 at 2:07 am #

    :) Assalaamu’alaikum…
    Membuat semangat dan alhamdulillah, mudah2an bisa menambah jumlah insan yang ingin belajar ilmu agama di Pondok Pesantren…yang kebetulan di Indonesia mayoritas muslim.
    Puji syukur kepada ALLOH…
    Semua anugerah-Nya…..
    Syukron na’am…

    Mudah2an bisa dijadikan film di bioskop….
    tunjukkan kalau kita mukmin..AMiin :)

  16. desta 26 May, 2010 at 12:50 pm #

    subhanAllah . . . novel yang sangat penuh makna arti kehidupan, inspiratif dengan bahasa yang lugas dan sangat mudah untuk dicerna . . .
    saya sebagai alumni PMG sangat bangga kepada abang (kakak kelas) saya yang dapat membahasakan pendidikan di PMG . . . semoga ini menjadi syi`ar PMG . . .

    semoga sukses abang A. Fuadi
    selalu berjuang li `ilaai kalimatillah

  17. nurul masitoh 26 May, 2010 at 1:09 pm #

    subhanallah…….
    novel yg membuat semangat ingin terus berusaha disaat diri mulai mengeluh akan hidup dan akan selalu melibatkan ALLAH SWT dalam setiap langkah………..

    sukses selalu……..

  18. jefri afryanto 28 May, 2010 at 3:39 pm #

    Subhanallah, cerita ini mengingatkan kembali kisah2 di PONDOK, bahwa pondok tidak seburuk apa yang orang kira, bahkan di pondok memiliki pengalaman2 yang tidak akan di jumpai di sekolah umum

  19. anny 1 June, 2010 at 5:45 am #

    membaca kisah ini mengingatkan saya pada saat2 dipondok, saat susahnya menghafal ilmu nahwu, setelah subuh mengaji dan harus bisa membaca dengan arab gundul….
    dan yakin buku ini bisa mengalahkan kisah harry poter…
    buku negeri 5 menara ini adalah kisah harry poter anak pesantren bukan anak sihir….

  20. saldi 1 June, 2010 at 7:25 am #

    :woohoo: mantap…………….
    sampai tabik paluah…………
    jan basiso……….

  21. ammy 6 June, 2010 at 5:05 am #

    cpet2 msuk byoskop donk,,,,!!!!
    jd betahhh d pondokk mskipun hanya tinggal menghitung hariii…. :)

  22. muhammad rizki_ramadhan 12 June, 2010 at 5:51 am #

    fantastic! dgn novel ini hidup saya menjadi lebing bersemangat di pondok bagaikan multivitamin dosis tinggi! javascript:JOSC_emoticon(“:woohoo:”)

  23. succi gantina 14 June, 2010 at 11:14 am #

    Subhanalah dah gax sabar pengen baca buku keduanya…..

  24. Nurina 19 June, 2010 at 9:27 am #

    Assalamualiakum akhi,saya sudah lama tau tentang buku negeri 5 menara tp untuk mencari bukunya sulit sekali saya penasaran bagaimana isi bukunya karena saya tertarik bukunya setelah nonton kick andy,sudah beberapa toko buku yang saya datangi tp bukunya tidak ada,bagaimana cr mendptkan bukunya,Sekarang saya tinggal di batam.Mohon bantuannya,Thank’s.

  25. diyan nurisnawati 28 June, 2010 at 2:20 am #

    aslmkm mba nurina..
    di bekasi banyak mbaaa… sampe yg versi bajakan juga berlimpah ruah.. mba sudah dapat novelnya kah?klo blm boleh titip ke saya (email aja di dynurs@gmail.com).. or beli on-line jg bisa mba..linknya ada di situs ini (klik “kontak kami” di kanan atas)
    semoga membantu :)

  26. dinan 9 July, 2010 at 1:18 pm #

    alhamdulillah,,saya akhirnya sapatkan juga novelnya “Negri 5 Menara” judul simple tapi isinya memiliki makna bagai siraman kopi hangat yang membangunkan jiwa.sukron mas fuadi.novelnya bangus dan kata MAN JADDA WA JADDA manjur membantu saya dalam mengerjakan suatu pekerjaan dan suatu permasalahan.kapan RANAH 3 WARNA terbit???
    di tunggu mas fuadi..sukron

  27. FIRMAN 18 July, 2010 at 7:30 am #

    walau aku belum baca sendiri namum denger lagi istriku cukup menarik bahkan kemarin aku sdh beli bukunya dipameran buku di gontor 2, dan aku berusaha memberi motifasi kepada anakku (sekarang baru masuk di gontor 2 +/- 1 bulan) supaya bersungguh-sungguh agar apa yang dia cita-2kan dan dia inginkan tercapai

  28. Anonymous 21 July, 2010 at 3:59 am #

    akhir dari buku pertam sangat penuh teka-teki…masih banyak yang harus ditelusuri…

  29. fahriz iman 29 July, 2010 at 12:38 am #

    kapan ranah 3 warnanya terbit :P

  30. ayu nissa 2 August, 2010 at 2:36 pm #

    katanya ini trilogi

    ini buku pertamanya kan ?

  31. nadra maniez 5 August, 2010 at 1:30 am #

    :) aslm al’akh fillah your book is very great
    banyak yang sama dengan yang ada di pondok ana
    jadi kangen pondok
    kapan antum bisa silaturrahmi main ke pondok ana pondok pesantren husnayain sukabumi…ditunggu yoo ust al karim
    duuhh jadi pingin wawancara langsung ma’akum
    mata tastati’ ust??
    sangat inspiratif…
    be success always
    i’ll follow ur step coz ur experiences in ur bording school
    kaada mutasawiyan bi nisbatii ana
    minta doanya ust

  32. Power Puf Girl 7 August, 2010 at 6:46 am #

    :cheer: Dari novel”5 Menara” ini . . dapat membuat sy berani DAN bersemangat untuk bermimpi LAGI dan semangat dalam mengejar cita-cita sy.
    Hidup ” Manjadda Wan Jadda ” . . .
    ” AllAH HU AKBAR” . . . . .

  33. adna 7 August, 2010 at 8:36 am #

    da ,bgmn bs mdpt beasiswa gratis
    kata uda beasiswa itu buah ,beasiswa bukan u/ o/ pintar ,but u/o/ yg suka berikhtiar :) :woohoo:

  34. Fadhil Hilmi.com 11 August, 2010 at 7:05 am #

    Assalam’alaikum
    “Buku ini menghibur saya lewat kisah anak pesantren yang dibalut kelakar lucu.Asyik.Kata “Man jadda wa Jadda walaupun simpel namun kaya akat makna.pengen baca yang kedua nih.Udah terbit di Medan Gak?

  35. Akhid 12 August, 2010 at 5:54 am #

    Assalamu’alaikum
    Alhamdulillah, kita memiliki satu referensi novel inspiratif yang mampu membuat para pembacanya, terutama aku, untuk menjadi pencari ilmu yang lebih bersemangat. Semoga akan lebih banyak novel semacam ini.

    Setelah membaca selesai novel ini, aku memiliki sedikit pertanyaan, yang “mungkin” tidak terlalu penting. Di beberapa halaman, aku menemukan bahwa Alif Fikri adalah siswa kelas 1 Pondok Madani. Padahal, ia masuk Pondok Madani setelah lulus SMP. Biasanya, santri lulusan SMP yang masus Pondok Madani itu akan mengikuti Takhasus dulu, sebelum masuk kelas 3, seperti di halaman agak belakang.

    Apakah yang aku sampaikan ini benar atau tidak? Mohon dikoreksi. Jika ternyata benar, aku berkesimpulan ada sedikit kesalahan penulisan.

    Terima kasih
    http://www.muttakhidulfahmi.com :cheer:

  36. ata 17 September, 2010 at 6:22 am #

    ass…
    mas kapan ney ranah 3 warna keluar?????

  37. Rina Prasetya 22 September, 2010 at 4:56 pm #

    Ass.wr.wb.
    Jika bisa kembali…pengen balik ke masa skul dulu dan mengisinya dengan yg jauh lebih bermanfaat dan heroik seperti Bang Fuadi.. :)
    Jadi pengen nyantri di pondok..tp gimana dengan bidadari kecilku???… :(
    Udah beredar belum nih buku ke-2nya? Akan kukoleksi triloginya sebagai warisan buat si kecilku yg masih TK, semoga kelak menginspirasinya untuk selalu bersungguh2. Terima kasih….

    Wass.wr.wb.

  38. Ella Outha 30 September, 2010 at 2:20 pm #

    Wahh…novel yang sangat memotivasi orang untuk terus bersungguh sungguh..
    Wajib dibaca ini novel ..
    :) :) :)

  39. Isnani Nurulhuda 8 October, 2010 at 7:26 am #

    Aslm,..

    Novel ini wajib dibaca,..
    bagus banget,..
    membaca novel ini bisa membuatku lebih semangat dalam menggapai mimpi-mimpiku,.. :)

  40. Feralia Eka Putri 26 October, 2010 at 1:10 am #

    ah…. di Palembang masih rebutan, saya kemarin ke Kharisma (toko buku) tapi belom masuk katanya…
    :(

  41. gema nalapraja 26 October, 2010 at 2:40 am #

    Beli ahh… bagus nih… (*ada yg mau minjem ga :P )

  42. Feralia Eka Putri 29 October, 2010 at 2:39 am #

    B)
    yayayayaya
    I got it yesterday!!!! :whistle:

  43. Anonymous 2 November, 2010 at 5:06 am #

    pengen bgt bc pi di baturaja lum da novel nya :(

  44. Hesty 25 November, 2010 at 6:30 am #

    :) syukron ya khy atas novelnya . ana ska . ana jadi tau gimana proses pembelajaran di gontor :)

  45. eki ruskartina 26 November, 2010 at 2:18 am #

    SubhanaAllah. .
    novel ini membuka mata saya pada kehidupan pesantren di Indonesia. . saya sangat ingin belajar dan menuntut ilmu di pesantren sebagus di novel ini. .
    Novel ini serasa memberikan setruman semangat saat menghadapi ujian (kebetulan bacanya pas masa2 ujian tengah semester,, :) hehehehe)
    buat Penulis. .
    saya tunggu novel selanjutnya “Ranah 3 warna”

  46. Andi wirda Sari 26 November, 2010 at 3:06 am #

    Sungguh menggugah jiwa…

    Saya tidak sabar ingin membaca novel selanjutnya….. :)

  47. anang baihaqi 28 November, 2010 at 4:32 am #

    sungguh luar biasa, sebuah karya yang telah disuguhkan oleh seorang anak bangsa terbaik dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bangkitnya prestasi pendidikan dan moralitas generasi bangsa…

  48. Ria Mayang Sari 27 December, 2010 at 2:57 pm #

    Saya sangat terkesan membaca novel yang sarat pelajaran kehidupan ini. Sistem belajar sekolah saya dulu hampir sama dg PM. Walawpun dulu saya sempat bosan belajar d sekolah itu, sekarang saya sangat merasakan manfaat dan kekuatan kata “ikhlas” yang diajarkan oleh dewan guru PM dan sekolah saya.

  49. ali 29 December, 2010 at 5:54 am #

    wahhhhhhhhhhhhh

    Buku novelnya bgus lohhhhhhhhhhhhh :cheer:

    • top-sale-shop 15 March, 2011 at 3:18 am #

      [url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-c-1530.html][b]Replica Ebel Watches[/b][/url] — There is no mystery that [url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-c-1530.html][b]Ebel Watches[/b][/url] are among the beloved watches all over the world. [url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-c-1530.html][b]Fake Ebel Watches[/b][/url] are correct impersonation from the originals. Each piece is paid intimately attention in manufacturing, and inspected carefully before it was taken out of the storage warehouse. Choose one of high-class and standard models, and enjoy every moment in life with our astonishing timekeeper of superior quality at reasonable cost.We are the professional [url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-c-1530.html][b]replica Ebel Watches[/b][/url] provider. We sell the Top Grade [b]replica Ebel [/b][b][url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-c-1530.html]Watches[/url][/b], the price is far lower than the trustworthy[url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-c-1530.html][b] Ebel Watches[/b][/url].
      [url=http://www.top-sale-shop.com][b]top-sale-shop.com[/b][/url] features [url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-c-1530.html][b]replica Ebel Watches[/b][/url] for women and men. All items sold on [b]top- [/b][b][url=http://www.top-sale-shop.com]sale-shop.com[/url][/b] are brand new,[url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-brasilia-c-1530_1537.html][b]Brasilia[/b][/url],[url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-ebel-1911-btr-watches-c-1530_1531.html][b]Ebel 1911 BTR watches[/b][/url], [url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-ebel-classic-c-1530_1538.html][b]Ebel Classic[/b][/url],complete with giftbox, and instructions. Join thousands of satisfied customers and purchase your[b] Ebel [/b][b][url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-c-1530.html]Watches[/url][/b] with complete satisfaction. One year movement repair secure is enclosed with every [url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-c-1530.html][b]replica Ebel Watches[/b][/url] for assure, safe online shopping. Purchase cheap [url=http://www.top-sale-shop.com/ebel-watches-c-1530.html][b]Ebel[/b][/url] immediately.

  50. Wahyudi P. Utama 28 January, 2011 at 8:48 am #

    negeri 5 menara menginspirasi… itu yang saya tulis di Fb setelah menamatkannya…dan kawan Malaysia saya penasaran ingin membacanya….tadi malam..ranah 3 warna baru saja usai…kalau Alif menyerahkan surat itu di Canada..mungkin ceritanya jadi lain…iyo ndak Da..
    ditunggu ..1…nya

  51. halimah 28 January, 2011 at 12:17 pm #

    :cheer: film negeri 5 menara ana antadzr… I’m sure it will inspre many people…success for negeri 5 menara.. :)

  52. Taztazkiya 28 January, 2011 at 11:42 pm #

    wow …. bukunya bagus banget ya, it’s a very recomended book. saya sampai tersihir sama mantra sakti man jadda wa jadda. :woohoo:

  53. Taztazkiya 28 January, 2011 at 11:43 pm #

    wow …. bukunya bagus banget ya, it’s a very recomended book. saya sampai tersihir sama mantra sakti man jadda wa jadda. :woohoo:

  54. hekmatyar 1 February, 2011 at 5:23 am #

    wowo, baca buku ini buat keinginan saya untuk masuk pesantren saat kecil muncul lagi.
    I.N.S.P.I.R.A.T.I.F
    :silly:

  55. okirio 5 February, 2011 at 12:42 am #

    Bukunya Keren…!!! :P
    seakan Ane bernostalgia,karena ane juga pernah merasakan Pahit & Manisnya Kehidupan di “PESANTREN” :D
    S’moga ane bisa lebih dari Bang Fuadi ;)

  56. okirio 5 February, 2011 at 12:44 am #

    Bukunya Keren…!!! :P
    seakan Ane bernostalgia,karena ane juga pernah merasakan Pahit & Manisnya Kehidupan di “PESANTREN” :D
    S’moga ane bisa lebih dari Bang Fuadi ;)

  57. faiz 5 February, 2011 at 2:34 am #

    :lol: kang alif fuadi mau kapan bikin film negeri 5 menara
    udah g sabar mau liat filmnya
    kayaknya bakal jadi film bagus dan banyak di tonton

  58. IMAM 6 February, 2011 at 5:08 am #

    :cheer:

    Membaca buku ini membuat Qt semakin bersemangat untuk tak henti-hentinya berusaha dalam segala hal, memacu keinginan untuk terus belajar dalam kondisi apapun.
    Benar-benar buku yang sangat inspiratif..

    :cheer: :cheer: :cheer: :lol: :lol: :lol:

  59. ayomi 8 February, 2011 at 10:34 am #

    Wah tambah pengetahuan setelah baca novel ini :::: :woohoo:
    makin bisa menata hidup ini
    bisa sebagai bahan refrensi untuk kedepannya
    semoga sukses selalu :)
    diunggu filmnya ya :D

  60. muhammad sholeh 19 February, 2011 at 11:54 am #

    wss… :huh: :whistle: ohh.. begitu

  61. Anonymous 19 February, 2011 at 12:02 pm #

    :idea: kpn film nya di tayangkan ?? gak sabar ingin nonton negeri 5 menara :woohoo: :woohoo: :woohoo: :woohoo: :kiss: :kiss: :kiss: :kiss: :D :D :D :D :) :) :) :) :cheer: :cheer: :cheer: :cheer:

  62. dmikhy 22 February, 2011 at 3:32 am #

    huaa,,
    T.O.P begetee dah pokoknyaaa :D
    :side: :silly: :lol: :D
    kapan di filmin….?????????? ;)

  63. Anonymous 6 March, 2011 at 4:28 am #

    novelnya seeeeeeeeeeruuuuuuu bangeeeeeet……….
    gak bikin bosen…^_^
    buku ketiganya secepat kalo bisa……
    dan tolong segera di fim kan ……^_^
    saya senang dengan novelnya bisa meningkat kan kehidupan kita untuk bisa lebih baik dan jangan mudah berputus asa
    dan saya senang dengan novelnya ….^_^
    kalau bisa di jual di setiap pesantren^_^

    from: murid darul hijrah putri

  64. farida firdani 6 March, 2011 at 6:46 pm #

    :lol: uda alif fuadi.. bilo ka di jadian film ny negeri 5 menara iko .. ?
    taruih .. bilo lo ka trbit buku ka_tigo ny ?
    … 1 … ??
    -
    farida firdani SMP Negeri 1 Singosari. :silly:
    :woohoo: :D :cheer: :whistle:

  65. marday 15 March, 2011 at 3:20 am #

    [url=http://www.replica-watches-onsale.com/Wholesale-hublot-watches_c1211][b]Replica Hublot watches[/b][/url] are faithful duplicates of the fresh watches in completely senses. The newest technology and the high-grade materials are used in manufacturing to give them the equal genuine appear as the fresh ones.
    The craftsmen who manufacture these [url=http://www.replica-watches-onsale.com/Wholesal-hublot-watches_c1211][b]Hublot Replicas watches[/b][/url] are well known for their superior replicating skills and every particular of the fresh watch is mirroring to perfection. They accept such a resemblance to the real [url=http://www.replica-watches-onsale.com/Wholesale-hublot-watches_c1211][b]Hublot watches[/b][/url] that even some experts are fooled by them. It is very difficult to spot the difference between the [url=http://www.replica-watches-onsale.com/Wholesale-hublot-watches_c1211][b]replica Hublot watches[/b][/url] and the real watches since the replication is accomplished with down to the most microscopical degree.These [url=http://www.replica-watches-onsale.com/Wholesale-hublot-watches_c1211][b]Hublot replica watches[/b][/url] are priced very commonsensible, which is the main cause why more and more people rush for them. An fresh [url=http://www.replica-watches-onsale.com/Wholesale-hublot-watches_c1211][b]Hublot Big Bang watch[/b][/url] might price you thousands of dollars, while [url=http://www.replica-watches-onsale.com/Wholesale-hublot-watches_c1211][b]a Hublot Big Bang Replica watch[/b][/url] only costs a small fraction of the revenue. People who purchase [url=http://www.replica-watches-onsale.com/Wholesale-hublot-watches_c1211][b]Hublot Replica Big Bang Watches[/b][/url] are rather surprised at the top quality replica watches they acquire. Don’t hesitate and go get yourself [b]Hublot Replica [/b]
    [b][url=http://www.replica-watches-onsale.com/Wholesale-hublot-watches_c1211]Watches[/url][/b]. Go visit our website if you prefer to acknowledge how.

  66. nisa ajah 19 March, 2011 at 6:31 am #

    buagus buangetzzzz buku na…. di tunggu buku ketiga na…. yaa bang fuadi… :)

  67. mpha 22 March, 2011 at 6:02 am #

    gilaaaaaaa….
    sumpah bagus bangeD novelnya…
    congratulated buat uda fuadi, yg berhasil merubah image pesantren lebih terbuka… (dulu aku pikir, pesantren adalah penjara) tp kini tau gimana serunya orang2 yg mondok…
    recommended bgd buat novel ini…
    keren bangeD baca novel ini berasa berada di pesantren dan berkumpul dengan keluarga dari nusantara… =P

    huft…
    jd jatuh cinta ma novel2 tanah air…
    (mau cepet2 beli buku yg ke-2nya…) ^^

  68. fajar pachrijal 22 March, 2011 at 1:59 pm #

    inspiratif banget dah novelnya,,,

    jurus ampuh nya,, man jadda wa jadda!!
    sukran mas,, ;)

  69. ary 8 April, 2011 at 2:04 pm #

    assalammualaikum…….
    saya mu tanya buku ke2 dah masuk ke malaysia blum, kat ni saya belum jumpa lg…….. terima kasih….

  70. ian 26 April, 2011 at 3:36 pm #

    dngn modal keyakinan n kesungguhan untuk mewujudkan sebuah impan…itu semua bisa terwujud.
    akan selalu q tnmkn pd diri jiwaku ini bhw kalo kita yakin bisa, pasti bisa..krn ssnghy Alloh maha mendengar dan maha segala-galanya yg ada di bumi dan di langit.
    dng mmbc novel dr A.fuadi ini q smkn yakin bhw impian aku pst bs terwujud…terimaksih atas inspirasi n motivasinya
    sbntr lg akan di film kn,,andai aku ada ksmptn untuk bisa ikut main dlm film negeri 5 menara ini.sungguh betapa bahagiya krn fil ini adalah film motivasi,,untuk kaum mud a skrng ini. Luar biasa
    SALAM SUKSES MERDEKA.. :)

  71. ian 26 April, 2011 at 3:38 pm #

    dngn modal keyakinan n kesungguhan untuk mewujudkan sebuah impan…itu semua bisa terwujud.
    akan selalu q tnmkn pd diri jiwaku ini bhw kalo kita yakin bisa, pasti bisa..krn ssnghy Alloh maha mendengar dan maha segala-galanya yg ada di bumi dan di langit.
    dng mmbc novel dr A.fuadi ini q smkn yakin bhw impian aku pst bs terwujud…terimaksih atas inspirasi n motivasinya
    sbntr lg akan di film kn,,andai aku ada ksmptn untuk bisa ikut main dlm film negeri 5 menara ini.sungguh betapa bahagiya krn fil ini adalah film motivasi,,untuk kaum mud a skrng ini. Luar biasa
    SALAM SUKSES MERDEKA.. :)

  72. ian 26 April, 2011 at 3:40 pm #

    dngn modal keyakinan n kesungguhan untuk mewujudkan sebuah impan…itu semua bisa terwujud.
    akan selalu q tnmkn pd diri jiwaku ini bhw kalo kita yakin bisa, pasti bisa..krn ssnghy Alloh maha mendengar dan maha segala-galanya yg ada di bumi dan di langit.
    dng mmbc novel dr A.fuadi ini q smkn yakin bhw impian aku pst bs terwujud…terimaksih atas inspirasi n motivasinya
    sbntr lg akan di film kn,,andai aku ada ksmptn untuk bisa ikut main dlm film negeri 5 menara ini.sungguh betapa bahagiya krn fil ini adalah film motivasi,,untuk kaum mud a skrng ini. Luar biasa
    SALAM SUKSES MERDEKA.. :)

  73. ian 26 April, 2011 at 3:42 pm #

    dngn modal keyakinan n kesungguhan untuk mewujudkan sebuah impan…itu semua bisa terwujud.
    akan selalu q tnmkn pd diri jiwaku ini bhw kalo kita yakin bisa, pasti bisa..krn ssnghy Alloh maha mendengar dan maha segala-galanya yg ada di bumi dan di langit.
    dng mmbc novel dr A.fuadi ini q smkn yakin bhw impian aku pst bs terwujud…terimaksih atas inspirasi n motivasinya
    sbntr lg akan di film kn,,andai aku ada ksmptn untuk bisa ikut main dlm film negeri 5 menara ini.sungguh betapa bahagiya krn fil ini adalah film motivasi,,untuk kaum mud a skrng ini. Luar biasa
    SALAM SUKSES MERDEKA.. :)

  74. Apriyant 7 May, 2011 at 6:23 am #

    :D kedua buku ini benar2 menginspirasi kami sebagai pelajar,, kami tunggu filmnya,,, salam man jadda wajada B)

  75. Anonymous 12 May, 2011 at 5:59 am #

    :evil: :P :unsure: :woohoo: :huh: :whistle: ;) :angry: :0 :confused: :cheer: B) :evil: :dry: :lol: :kiss: :pinch: :shock: :side: :) :unsure: :woohoo: :huh: :s :!: :?: :arrow: aku juga mau nunggu film nya

  76. Anonymous 13 May, 2011 at 3:17 am #

    :lol:
    kedua buku ini membuat saya sangat sangat semangat untuk sekolah di pesantren Asshiddiqiyah 2 Bauceper Tangerang,,,
    saya sangat menunggu buku ke tiganya dari trilogi negeri 5 menara dan ranah tiga warna…
    dan juga filmnya saya tunggu..
    syukran katsir akhi AHMAD FUADI

  77. yudi 14 May, 2011 at 2:56 am #

    nyesel rasanya gak jadi masuk pesantren….

  78. dedi safari 15 May, 2011 at 12:49 pm #

    mantap bana buku nyo da….
    bilo buku yang katigo mulai sampai ka pasaran.
    lumayan lamo awak manunggu

    hehehhe

    tarimo kasih jo inspirasi yang ado di buku uda….

  79. rahman 16 May, 2011 at 10:13 am #

    wah novel keduanya seru banged, novel ketiganya kapan keluarnya ya ? :)

  80. fatma 7 July, 2011 at 2:43 am #

    assalamu’alaikum..
    saya sgt menanti akan terbitnya novel ke-3
    dg judul ‘satu’,,
    novel trilogi ini mnurut saya sgt bgs,baik,
    dpt meningkatkn smangat jiwa muda yg kita miliki,,
    didalamnya juga terdapat banyak pelajaran berharga
    yang sgt baik tuk dijadikan sumber motivasi,
    pengalaman,,dan tentunya untuk meningkatkan
    keimanan kita kepada Allah,,
    sungguh Allah itu Maha Adil,,
    man jadda wajada,,man shobaro dzofaro..

  81. doni august 7 July, 2011 at 4:17 pm #

    jujur, ini novel yang selalu saya ikuti
    kata perkatanya. Tidak ada kalimat yang
    dipaksakan ditulis untuk mempertebal novel,
    semuanya berisi!

    Benar2 menginspirasi, bahkan keinginan
    masuk PM muncul karena sistem pembelajaran
    bahasa Inggris dan Arabnya yang dipelajari dengan
    percakapan sehari-hari di pondok. Sayangnya
    saya sudah terikat dengan perusahaan tempat
    bekerja.. :(

    Ini pertanyaan saya setelah trilogi kedua
    N5M selesai dibaca:
    Kapan buku ketiganya keluar????

  82. ihsan 8 July, 2011 at 7:47 am #

    saya KAGUM dengan novel ini! novel ini memberikan kesan yang begitu besar terhadap saya :). Novel ini juga membuat saya ingin belajar memperdalam agam islam d sebuah pondok pesantren, termasuk pondok Madani Gontor… :)

    sya juga kagum dengan kata ajaib “Man jadda wajada” ternyata kata itu sangat ampuh bagi saya.. saya jadi bersemangat dalam mengerjakan apapun dengan sungguh-sungguh… :cheer:

    Thanks…

  83. Rani amiaty 12 July, 2011 at 10:50 am #

    sungguh, bahasa yang indah dalam setiap untaian kata yang tergores di novel mas fuadi :), jika yang lain bertanya bagaimana mendapatkan beasiswa, saya ingin bertanya bagaimana bisa menjadi penulis yang hebat :D ada tips nya mas fuadi ? bila berkenan bisa kirim ke email saya ya … :)terimakasih

  84. rani 12 July, 2011 at 11:39 am #

    Assalamualaikum wr.wb

    Saya seorang pelajar dan saya sangat menyukai novel negeri 5 menara dan ranah 3 warna , keduanya adalah novel yang sangat lengkap karena saat saya membaca novel ini saya bukan hanya terhibur dengan cerita lucunya tapi saya juga bisa terharu dan mengambil pelajaran berharga dalam novel ini yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu . menurut saya novel ini sangat ideal untuk dibaca oleh semua kalangan . selain disajikan dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti juga novel ini sangat kaya dengan informasi dan pelajaran hidup . saya harap akan ada banyak generasi masa depan yang bisa menyajikan karya tulis yang seperti ini , kebetulan saya juga suka menulis namun belum pernah puas dengan hasil tulisan saya , saya harap kedua novel ini bisa jadi inspirasi saya , terima kasih atas novel yang sangat menginspirasi ini . :cheer:

  85. wahid ahmad m 15 July, 2011 at 8:01 pm #

    kapan ya bisa beli n5m n r3w!? pingin juga buat buku do’akan aku ya! :) :P

  86. 3d3ns 17 July, 2011 at 3:52 am #

    Wah, kayanya perlunya juga nih novel di filmkan dengan karakter yang sesuai dengan isi dari novel. Bagus dan saya sangat termotivasi banget.
    Intinya tidak ada pengalaman yang tidak berharga. Semua pengalaman sarat dengan merupakan cerminan ke masa depan.
    Bravo menara 5 negeri. B)

  87. afifahnuramira 17 July, 2011 at 3:27 pm #

    novel yg sangat memberi inspirasi bg pembacanya,,,saya ingin novel yg ketiga…. :)

  88. Icha 26 July, 2011 at 12:56 am #

    Assalamualaikum wr wb

    Alhamdulillah setelah membaca novel ini -Negeri 5 menara dan Ranah 3 warna- memotivasi saya untuk semangat belajar dan menguatkan saya untuk mencari ilmu dgn cara merantau di negeri orang. Semoga ini langkah pertama saya agar mencapai kesuksesan yang sama dengan Alif Fikri. :)

    Semoga buku ke 3 dan film nya sukses. :cheer:
    Saya sangat menunggu buku ke tiga dan film nya.
    man jadda wajada.
    man shabara zhafira.

  89. sofie 29 July, 2011 at 11:50 am #

    sukaaaaaaaa…. banget… kapan buku ke 3 keluar??? udah gak sabar pengen baca nih..

  90. Anonymous 30 July, 2011 at 1:44 pm #

    kpn nie buku ke-3 sama filmny d luncurin?
    :(

  91. Nabila 31 July, 2011 at 3:05 am #

    kapan buku ke.3 nya meluncur???
    terus, filmnya kapan ditayangin???? :woohoo: :woohoo: :lol: B) :cheer:

  92. arashi_otta 1 August, 2011 at 1:57 pm #

    bener-bener buku yang keren abis…..
    bkin aku semngat dengan mantra” di dalemnya….

    ga sabar nunggu filmny…
    kapan nih? :)

  93. Woelhaanzaiin 17 August, 2011 at 5:52 am #

    Novelnya bagus banget,,
    ana baru tau novel itu pas ana masuk ke
    pondok Gontor,.
    ditunggu novelnya yg ke tiga.
    Syukron.

  94. adhe astrie 21 August, 2011 at 8:23 am #

    buku2′a bagus yg n5m n r3w kapan nie yg ke 3′a
    saya tunggu yach….
    kalo bisa cepetan sy sudah gk sabaarrr
    B)

  95. heri 2 September, 2011 at 6:42 pm #

    :P
    saya senang membaca novel ini..

  96. hamba allah 5 September, 2011 at 8:47 am #

    :P :D :0

  97. Sri Ayu Leatri 20 September, 2011 at 8:18 am #

    Novel ini juga mengajar para pembaca untuk
    tetap percaya akan kemuliaan Allah..

    dan Mantera ‘man jadda wajada’, sungguh mujarab…

  98. abdl 24 September, 2011 at 12:28 am #

    :) i like novel negeri 5 menara

  99. Ninik Erlanawati 25 September, 2011 at 7:27 am #

    Novel yang begitu bagus dan inspirasi dalam kehidupan ini dengan apa adanya merangkai cerita yang membawa terbawa olah ikut dalam bagian cerita tersebut. Salut dan sanagt inpirasi ,…Thanks a lot,…

  100. chusnul chotimmah 27 September, 2011 at 11:50 am #

    berkat membaca tulisan-tulisan om,juga satu novel karangan bubin lantang tentang seorang journalist.saya tertantang untuk menjadi journalist.saya mau jadi seperti alif fikri di novel om dan menjadi seperti langit merah di novel bubin lantang.sekarang saya akan berpartisipasi di sekolah baru saua,universitas airlangga untuk menjadi journalist.semoga ini langkah tepat yang saya ambil untuk bisa mengantarkan saya menjadi seorang journalist dan penulis.
    terimakasih om.fuadi.:) :cheer:

  101. firdaus 28 September, 2011 at 7:47 am #

    :) mhn bantuan, saya berada di propinsi Aceh, saya terkesima dg tulisan Bpk dr ahmad fuadi, namun sayang sekali di aceh tidak ada yg jual buku bapak. mhon bantuanbuku bapak

  102. irwan b. 11 October, 2011 at 5:28 am #

    :) wahhh,,,sangat luarrr bisa,,,, bgus dan inspiratif,,kapan nii yang ke 3 diluncurkan ? gk sbaaarrrrrr

  103. andi 15 October, 2011 at 2:48 pm #

    menara apa aja yah yg di covernya selain menara di london,washington DC, ama jkt?

  104. andi 15 October, 2011 at 2:58 pm #

    menara apa aja yah yg di covernya selain menara di london,washington DC, ama jkt?

  105. andi 15 October, 2011 at 3:00 pm #

    menara apa aja yah yg di covernya selain menara di london,washington DC, ama jkt?

  106. andi 15 October, 2011 at 3:10 pm #

    menara apa aja yah yg di covernya selain menara di london,washington DC, ama jkt?

  107. Love 24 October, 2011 at 1:19 pm #

    Nunggu terbitnya buku ketiga,
    kapan terbitnya yah? :huh: :whistle: ;) :s :D :kiss: :lol: :dry: :silly: B) :cheer: :0 :?: :idea: :!:

  108. suci aulia a 25 October, 2011 at 10:58 am #

    :cheer:
    weisss
    5 menara sama ranah 3 warnanya mantap bana ko ha… ndehh… bangga ambo jadi uarang minang

  109. yayat muhammad 28 October, 2011 at 12:31 am #

    mesir dan madinah :whistle:

  110. naomi 31 October, 2011 at 12:10 pm #

    can’t wait the 3rd book..
    lov the story so much..
    buat aq semakin semangat kejar semua mimpi yang belum tercapai.. :)

  111. nelfi sm 7 November, 2011 at 4:49 am #

    rancak bana ko a karangan urg awak
    supay sukses y uda

  112. niie al khansa 10 November, 2011 at 1:01 am #

    :)

  113. Anonymous 21 November, 2011 at 6:59 am #

    :cheer: :cheer: :cheer: :cheer: :cheer:

  114. winda ika syukrina 25 November, 2011 at 12:14 pm #

    :) baru baca negri 5 menara membuat saya juga mengikuti kesaktiannya prinsip PM :)
    manjada wajadda :)
    alhamdulilah setiap kali dalam menempuh ujian prinsip itu akan slalu saya terapkan
    terimakasih NOVEL NEGRI 5 MENARA DAN RANAH 3 WARNA :)SUKSES SLALU G’ SABAR NONOTON FILMNYA :)

  115. abdul haris 27 November, 2011 at 9:53 pm #

    :) subhanallah, smkin mngukuhkan ingatanku ttg manjadda wajada, thank u kwan

  116. ROSIDIN 28 November, 2011 at 3:49 am #

    subhanallah….
    kisah baluri jiwa
    “?? ?? ???”
    menyiram bagai deras air hujan
    kisah rajutan kata
    menelusup lagi
    beretas jalan…
    sungguh bagus isinya… :!:

  117. Anonymous 1 December, 2011 at 5:51 pm #

    :)

  118. echy 2 December, 2011 at 1:09 am #

    oiah kenapa
    buku ketiga’a mengandung angka 1 :?:

  119. pecinta novel 19 December, 2011 at 5:31 am #

    ga sabarrr bangeddhh :X :X :X :X nunggu terbitnya buku ke tiga nya…..
    kapan terbitnya sihh??? :unsure: :unsure: :unsure: :unsure: :confused: :confused: :confused: :confused: :confused: :confused: :X :X :X :X :X :X :X :s :s :s :s :s :s :s :dry: :dry: :dry: :dry:

  120. Laras 20 December, 2011 at 12:10 pm #

    “Cerita Nya menarik banget seru lagi tu
    B) :angry: :0 :confused: :P
    :( :X :) :evil: :silly: :0 :side:
    tapi buku yg ketiga apa :?: :?: :?: :?:

  121. rendy 22 December, 2011 at 6:15 am #

    novelnya sangat menarik,saya sudah baca trilogi yang ke dua.saya ingin segera membaca trilogi yang ketiga.kpan akan terbit….?????trims…….

  122. Dliyaul Mushthafa 22 December, 2011 at 10:47 am #

    I Love this Novel, Very inspiration me! :idea:

  123. fisi-wafir 2 January, 2012 at 3:28 pm #

    ku jg gak sabar pmgn nonton

  124. ahsan 2 January, 2012 at 6:23 pm #

    kapan akan release?

  125. arwiyanti 8 January, 2012 at 6:29 am #

    ceritanya membuat aku lebih bersemangat menggapai cita-cita…. MOTIVASI banget deh :)

  126. nuhammad iqbal 10 January, 2012 at 6:57 am #

    askum.,,.,.,.,. :cheer:
    baru pertama x bca ranah 3 warna :cheer:
    sudah g’ sabar mnanti buku k 3 :cheer:
    dan sedang mencari bku (negri 5 menara)

    sukses slalu untuk
    (a.fuadi dan novel ranah 3 warna dan
    negri 5 menara)
    novelx bwat + semangat.,.,.,.
    dan td’ lpa dgn cinta randai,alif yg memperjuangkan raisa.,.,.,.,

  127. muhammad khuliq (hollic anthon 10 January, 2012 at 1:24 pm #

    sebenarnya siapa nama asli istri alif fikri di bagian akhir novel?… inisialnya DD, (mungkinkah dinara, atau dina?)…

    penasaran pengen baca buku ketiganya…. q jadi pengen ke kanada nih…. :D :P

  128. Anonymous 11 January, 2012 at 12:58 am #

    :cheer: :)

  129. Anonymous 11 January, 2012 at 3:10 pm #

    di youtube, kalo gak salah tayang 1 maret

  130. pepi 13 January, 2012 at 2:34 pm #

    :) sippppppppppppp

  131. zahratul jannah 14 January, 2012 at 7:38 am #

    assalamu’alaikum,,, ana sangat terkesan kali bca novel ini,, dan hampir berulang kali membaca nya,, dan novel ini sbg inspirasi ana dlm menjalani hidup.. kpan novel ke 3 nya d luncurkan ??? smg tetap berkarya,, n lancar pembuatan film nya,,

  132. adient 15 January, 2012 at 3:10 am #

    keren banget…

    :cheer: jadi pengen masuk PM nee

  133. nida muharram 15 January, 2012 at 2:31 pm #

    nikmat sangat ketika membaca novel bang fuadi..
    penuh semangat hidup!
    kalau boleh tau kapan nih novel yang ketiga akn diluncurkan?
    ana tunggu yaaaa…. :)

  134. isna 17 January, 2012 at 3:18 am #

    keren banget, memacu semangat belajar….,

    kalau pengen tau biografi penulisnya yang lengkqap dimnana ya>?

  135. Ana Valerious 17 January, 2012 at 2:29 pm #

    Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Wah… rasanya seperti membaca sebuah
    diary, begitu nyata dan jujur…
    Tapi saya merasa ada yang kurang di
    novel Negeri 5 Menara ini, saya mencari-
    cari adegan di mana Alif pulang kampung
    ke Maninjau dan bertemu Randai, kemudian
    Randai membanggakan SMA nya, dan Alif
    merasa tersinggung atas kata-kata Randai.
    Tapi, ternyata saya menemukan adegan itu
    di novel Ranah 3 Warna, walau dengan
    latar yang agak berbeda…
    Oya, saya penasaran, apakah Dinara itu
    akan menjadi istri Alif ???
    Gak Sabar nunggu kelanjutannya nich…

  136. Arief 25 January, 2012 at 3:28 pm #

    ga sabar menanti buku ketiganya

  137. Arief 25 January, 2012 at 3:29 pm #

    ga sabar menanti buku ketiganya

  138. Arief 25 January, 2012 at 3:30 pm #

    ga sabar menanti buku ketiganya

  139. Arief 25 January, 2012 at 3:31 pm #

    ga sabar menanti buku ketiganya

  140. Arief 25 January, 2012 at 3:32 pm #

    ga sabar menanti buku ketiganya

  141. Arief 25 January, 2012 at 3:33 pm #

    ga sabar menanti buku ketiganya

  142. Arief 25 January, 2012 at 3:34 pm #

    ga sabar menanti buku ketiganya

  143. Arief 25 January, 2012 at 3:35 pm #

    ga sabar menanti buku ketiganya

  144. Arief 25 January, 2012 at 3:36 pm #

    ga sabar menanti buku ketiganya

  145. Arief 25 January, 2012 at 3:37 pm #

    ga sabar menanti buku ketiganya

  146. irvandi 28 January, 2012 at 5:36 am #

    “Man Jadda Wajada” . . .
    mantra pertama penyemangat juga sebagai pemacu ana dalam belajar . . . sungguh luar biasa kisah yg dtuliskan oleh akhi “A. Fuadi” . .. sebagai orang minang, ana merasa bangga dan kagum bisa melihat saudara ana bisa memiliki kisah yang luar biasa dan sekarang bisa dicontoh oleh para muda/i negeri ini . . .

    “Man Shabara Zhafira” . . .
    mantra kedua yang ana dapat setelah membaca buku kedua dari tril;ogi “Negeri 5 Menara”, ini lebih memacu adrenalin dan emosi bagi ana yg membacanya karena klimaks nya lebih mulai terasa dengan adanya kisah juang anak rantau yg bisa menginjakkan kaki di 3 ranah yaitu tanah jawa, timur tengah (yordania) dan amerika (kanada) . . . ana bertambah kagum dan salut bagi akhi :)

    sekarang, ana lagi menanti buku ke-3 dari trilogi ini dan semoga cepat kelar dan dimudahkan jalannya oleh Allah SWT . . . amien ya rabby

    salam penggemar
    irvandi – pekanbaru

    NB: kapan nich datang ke pekanbaru karena dun sanak pekanbaru menunggu kedatangan akhi untuk bertatap muka langsung dengan penulis x . . . ! ! :) :cheer:

  147. Lia 30 January, 2012 at 2:43 pm #

    Man jadda wa jada..
    Man shabara zhafira..

    emang bener2 mantra yg paling ampuh di seluruh jagad raya. mendengar 2 kalimat tsb, mengingatkan aku pada saat kelas satu di pondok. ustadz yg mengajarkan kami mahfudzat ini begitu semangat, sehingga kami terbawa semangat dengan suara keras nan penuh semangat yg menggelora…

    hidup pondok modern..
    saya sangat bersyukur pernah merasakan hidup di lingkungan pondok modern.. banyak pelajaran, pengalaman dan kenangan yg tak terlupakan hingga kini..
    terimakasih pak kyai, ustadz, ustadzah, kakak, adik, dan teman2 yg memberi banyak pelajaran kpd saya….

    ….dan ingatlah kawan pondok perlu dibela dan perlu diperjuangkan….

  148. Lia 30 January, 2012 at 2:45 pm #

    Man jadda wa jada..
    Man shabara zhafira..

    emang bener2 mantra yg paling ampuh di seluruh jagad raya. mendengar 2 kalimat tsb, mengingatkan aku pada saat kelas satu di pondok. ustadz yg mengajarkan kami mahfudzat ini begitu semangat, sehingga kami terbawa semangat dengan suara keras nan penuh semangat yg menggelora…

    hidup pondok modern..
    saya sangat bersyukur pernah merasakan hidup di lingkungan pondok modern.. banyak pelajaran, pengalaman dan kenangan yg tak terlupakan hingga kini..
    terimakasih pak kyai, ustadz, ustadzah, kakak, adik, dan teman2 yg memberi banyak pelajaran kpd saya….

    ….dan ingatlah kawan pondok perlu dibela dan perlu diperjuangkan….

  149. Lia 30 January, 2012 at 2:46 pm #

    Man jadda wa jada..
    Man shabara zhafira..

    emang bener2 mantra yg paling ampuh di seluruh jagad raya. mendengar 2 kalimat tsb, mengingatkan aku pada saat kelas satu di pondok. ustadz yg mengajarkan kami mahfudzat ini begitu semangat, sehingga kami terbawa semangat dengan suara keras nan penuh semangat yg menggelora…

    hidup pondok modern..
    saya sangat bersyukur pernah merasakan hidup di lingkungan pondok modern.. banyak pelajaran, pengalaman dan kenangan yg tak terlupakan hingga kini..
    terimakasih pak kyai, ustadz, ustadzah, kakak, adik, dan teman2 yg memberi banyak pelajaran kpd saya….

    ….dan ingatlah kawan pondok perlu dibela dan perlu diperjuangkan….

  150. woro 1 February, 2012 at 4:55 am #

    :) Dua novel dari trilogi ini sudah terbit
    dan terbaca..
    Subhanalloh.. bagai hipnotis utk tidak
    berhenti membacanya..
    Tidak sabar menanti buku yg ketiga..

    Terimakasih Bang Fuadi yg telah berhasil
    menyuguhkan bacaan kisah bermutu di negri ini..

  151. rifalfernando 2 February, 2012 at 8:04 am #

    safir tajid iwadon aman tufarikuhu

  152. punkmyname 6 February, 2012 at 7:45 am #

    a

  153. elfa eriyani 7 February, 2012 at 5:25 am #

    :) Saya sudah baca Negeri Lima Menara dan Ranah Tiga Warna. Keduanya sangat menggugah dan membawa saya merasakan pengalaman para tokoh. Saya seolah ikut menapakan kaki di setiap negeri yang dijejaki oleh Alif. Meski saya belum pernah ke tempat yang diceritakan A. Fuadi,namun saya mserasa mengenali daerahnya.
    Tetapi, daerah Bayur, Maninjau itu merupakan daerah permainan saya. Saya pernah mengajar di MTsN Tarbiyah Bayur dekat surau tinggi yang diceritakan A. Fuadi. Rasa-rasanya saya kenal keluarganya Fuadi.
    Semoga karyanya memberi berkah bagi semuanya. Ditunggu novel ketiganya.
    Salam bangga.

  154. ecoasep 9 February, 2012 at 4:26 am #

    :) aduhh..lama ya ngguin yang ke-3
    padahal ranah 3 warna selang waktu nya sebentar
    ayo dong cepetan keluar.

  155. Muhammad Khaerul Akbar 10 February, 2012 at 4:01 pm #

    Membaca novel ini membuat saya termotivasi untuk melakukan apapun dengan usaha,do’a dan kesabaran….gak sabar nunggu buku ketiganya dan film negeri 5 menaranya…smoga smua berjalan lancar,salam untuk seluruh anggota komunitas negeri 5 menara….

  156. salsabila nadhifah 12 February, 2012 at 2:56 am #

    ….

  157. nathan 14 February, 2012 at 5:17 am #

    :) membaca novel ini memberikan semangat dan motivasi yang baru khususnya buat aku sendiri….mudah mudahan novel selanjutnya segera hadir…..tetap semangat…..insya Allah ada jalan.

  158. arfayani 22 February, 2012 at 8:14 am #

    saya baru selesai baca Negeri 5 Menara, dan jadi makin penasaran dengan 2 novel selanjutnya :) .
    tapi Negeri 5 Menara luar biasa, beberapa halaman pertama saya seperti sudah pernah membaca buku ini sebelumnya, setelah mengingat2.., yaa… susunan kata dan kalimatnya mirip Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck karangan Buya Hamka.. :) .
    Buku ini dan pengarangnya luar biasa..
    Teruslah berkarya :idea: Uda Fuadi :)

  159. arif van ajo 22 February, 2012 at 12:51 pm #

    novel negeri 5 menara rancak bana….
    B)

  160. leo putra 24 February, 2012 at 7:58 am #

    assalamualaikum,,?

    alhamdulillah setelah baca novel ini membuat saya tambah semangat untuk mencari ilmu
    lebih semangat lagi dengan kata”MAN JADDA WAJADA”

  161. Rika 25 February, 2012 at 4:01 am #

    udah kagak sabar pngen nokop (nonton bioskop) :evil:

  162. Fitri 25 February, 2012 at 4:34 am #

    :P
    Semoga saya dan kawan2 di sini bisa segera nonton!!!

  163. dila 26 February, 2012 at 7:53 am #

    baca novelnya aja serasa ada di dalam pondok,
    gimana kalo liat film nya,
    bisa terbawa suasana :)

    semangat “MAN JADDA WAJADA”

  164. nuri 28 February, 2012 at 8:31 am #

    baru baca 2 novel AF,apik tenan.. :lol:

  165. nuri 28 February, 2012 at 8:35 am #

    baru baca 2 novel AF,apik tenan.. :lol:

  166. nuri 28 February, 2012 at 8:39 am #

    baru baca 2 novel AF,apik tenan.. :lol:

  167. Andi Gunawan 29 February, 2012 at 3:39 am #

    :cheer: setelah membaca kedua bukunya,, aku mendapatkan banyak inspirasi,,, dan aku bisa bangkit kembali dari kegagalanku untuk mengikuti exchange student… semoga kesempatan lain terbuka kembali untukku.. kedua buku tsb. sangat menginspirasi…

    :) buat kak ahmad fuadi,,, semoga sukses selalu,, dan termia kasih telah menuliskan buku yg sangat memotivasiku.. dan orang lain..

  168. iffat karimatullah elfanishah 29 February, 2012 at 12:55 pm #

    like this yo :woohoo:

  169. vino carangpoelang hahay 1 March, 2012 at 2:16 am #

    assalamualaikum.baca bukunya waktu masa-masa di pondok buat aku ngga mau berhenti mondok,pas dah keluar,eh taunya ada film n juga,aku engga nyangka bakal kaya gini.bukunya bermotivasi BGT.wasalam

  170. vino carangpoelang hahay 1 March, 2012 at 2:18 am #

    assalamualaikum.baca bukunya waktu masa-masa di pondok buat aku ngga mau berhenti mondok,pas dah keluar,eh taunya ada film n juga,aku engga nyangka bakal kaya gini.bukunya bermotivasi BGT.wasalam

  171. hari 1 March, 2012 at 6:35 am #

    :( ass..q ank minang,,hanya membaca cuplikaka novel
    ranah 3 warna,ntah kenapa bulu kuduk q merinding..
    dan air mata q hampir menetes,mungkin karna cerita nya.mengandung banyak arti kesuksesan hidup.. :( :(

  172. Afri yanti ika aping 3 March, 2012 at 5:46 am #

    :) filmnya bagus bgt , qw suka , qw suka :p

  173. farid 3 March, 2012 at 10:40 am #

    setelah aku melihat buku ini,aku ingin sekali memiliki kedua buku ini untuk ibu ku. kebetulan ibu ku orang minang sebagai tanda terima kasihku akan kuberikan,tapi aku tidak punya uang unuk membelinya. ada yang mau beliin hahahahahaha :woohoo:

  174. rasyudah awaliah saputri 3 March, 2012 at 1:48 pm #

    aku harus punya novelnya…

  175. rachma yanie 4 March, 2012 at 6:31 am #

    :cheer: :cheer: q penasaran bget sm cerita ssgguhnya tp mw cr novelnya lum ada ya?

  176. fauzan 4 March, 2012 at 6:57 am #

    assalamualaikum aku suka Negri 5 Menara
    TAPI KU BELUM PUNYA NOVEL RANAH 3 WARNA yang kaka qu novel ranah 3 warnanya dah ada tanda tangan A FUADI

  177. syafa nunk 4 March, 2012 at 10:48 am #

    :cheer:

  178. syafa nunk 4 March, 2012 at 10:50 am #

    :cheer: keren novelnya

  179. desi lestari 4 March, 2012 at 3:31 pm #

    I Like this …
    jadi inget masa-masa di pondok ikhhhh
    miss u my boarding school ….

  180. Budi Sunariyanto 5 March, 2012 at 8:06 am #

    Semoga Film/Novel “Negeri 5 Menara ” bisa menjadikan kita semangat untuk menggapai asa ….karena apapun kalau kita bersungguh-sungguh pasti bisa.. itulah pesan yang amat berharga buat kita … Thank semoga menjadi amal sholih buat sang penulisnya … dan selalu mendapat ridhoNya dalam setiap lankah

  181. yuana 5 March, 2012 at 10:38 am #

    :) aku suka ketika liat di kickandy, tp,,,, bium dpt novelnya n belum nonton…. :(

  182. Anonymous 5 March, 2012 at 12:17 pm #

    :) aku pingin bget bca novelnya :(
    tpi aku gk pnya uang untuk blinya :(

  183. ummul faradhillah 5 March, 2012 at 2:58 pm #

    bangga mnjadi anggota pndok asal “sang penulis” :) :arrow:

  184. ummul faradhillah 5 March, 2012 at 3:01 pm #

    bangga jadi anggota pndok asal “sang penulis” :) :arrow:

  185. Achmad maulana 6 March, 2012 at 12:40 am #

    to the point only….!!?

    qw sebenarx ingin btul membli bku itu tpi syank skarang qw ad di pondok mka x qw g’bsa memble bku NEGERI 5 MENARA
    cba klw qw ad di rah qw psti bli bku tu dan menonton film x yg sngat bgus tu…..??? :( :?: :) :arrow:

  186. adib 6 March, 2012 at 2:15 am #

    :side: :side: :side: bagus ,katanya mau dibuat film asyiiiik

  187. shafa 6 March, 2012 at 3:43 am #

    saya banget,saya bca novel ini ktika saat ini saya sdang mondok di pndok modern daar el qolam sungguh ini sperti sbuah curhatan yang di tulis degan kata2 ikhlas dari hati pnulis

  188. lisnawati 6 March, 2012 at 7:24 am #

    .assalamualaikum :)

    “subhanallah belum baca ama nontonnya ajj udah asik gmna nonton film langsungnya B)
    keren abiss like this pokok nyaa :)

  189. Anonymous 7 March, 2012 at 8:10 am #

    :)mungkin jika novelnya ada pasti aku dapat mengetahuijkisah cerita negeri 5 menara .., aku tunggu aja deh novelnnya

  190. khusnul 7 March, 2012 at 8:46 am #

    :) qu pingin bnget cpat” nonton filmnya

  191. mila 7 March, 2012 at 4:47 pm #

    :) bru selesai nonton film y td di bioskop, subhanllah ….teringat masa lalu………
    motivasi n inspirsi buat menjadi orang yang sukses dan besar…..
    “man jadda wa jadda”

  192. mila el huda 7 March, 2012 at 4:54 pm #

    :)

  193. leo putra 8 March, 2012 at 4:44 am #

    :cheer: film,a khoir bgt? :cheer: ???

  194. siti rofi'ah 8 March, 2012 at 10:33 am #

    novel kedua dari trilogi Negeri 5 Menara yaitu Ranah 3 Warna menginspirasi aku banget sampai nangis aku bacanya segitu besarnya pengorbanan dan tak pernah menyerah.Thankz
    aku akan coba memakai mantra itu.+ tipsnya kk untuk buat sebuah novel yang menginspirasi banyak orang.
    SUKSES SELALU. :cheer:

  195. novi_via 9 March, 2012 at 9:53 am #

    :) Subhanallah…
    semangat “man jadda wa jada”..
    yang luar biasa…ALLAHUAKBAR,,
    semangat berkobar meraih cita-cita…. :)

  196. Wildan 9 March, 2012 at 10:39 am #

    Aq menunggu novel yang ke-3 dari trilogi negeri 5menara. kapan keluar….??? dah gak sabar

  197. Sida Hijaz 10 March, 2012 at 4:27 pm #

    Lumayan bnyk jg isi novel Negeri 5 Menara yg ga dituangkan di dlm film layar lebarx….Tp tetap siip. Manjadda wajada. Ditunggu film dr novel ke 2,,,man shabara zhafira.

  198. Sida Hijaz 10 March, 2012 at 4:38 pm #

    Lumayan bnyk jg isi novel Negeri 5 Menara yg ga dituangkan di dlm film layar lebarx….Tp tetap siip. Manjadda wajada. Ditunggu film dr novel ke 2,,,man shabara zhafira.

  199. zulfaida 12 March, 2012 at 8:10 am #

    Novel yang mengisnpirasi hidup para pemuda, santri desa yang ingin menjadi pemimpin besar…hidup di pesantren merupakan kebanggaan tsendiri, tp sayang saya blm pernah merasakannya walo pernah ikut ngaji bsama ustadz/dzah yang berdedikasi tinggi, penuh keikhlasan, dan slalu bersemangat..jd inget ngaji nahwu wkt di diniyah ali maksum..bgtu semangatnya ustadz mengajar, walo kami santrinya kdg ngerti kdg ngga…hehe :)

  200. habib zahiera 13 March, 2012 at 12:27 am #

    aQ suka . . .
    filmnya mengajarkan semangat yg tinggi bagi para remaja . . .
    spirit . . . B) :P

  201. Fikrie Azzubair 13 March, 2012 at 12:42 am #

    Subhanallahhh,, :)
    film’a seru , sedih , n kocak, bru nonton film’a ja dah mmbwa dorongan , pa lgi bc novel’a :)

    poko’a sukses bwad cerita ini

  202. rouf 13 March, 2012 at 1:47 pm #

    :woohoo: man jadda wa jadda

  203. rouf 13 March, 2012 at 1:54 pm #

    :woohoo: man jadda wa jadda

  204. Hida 14 March, 2012 at 6:23 am #

    :)”Assalamualaikum..
    CeritaX sungguh menarik N bagus” :) :) :)

  205. nandra 14 March, 2012 at 2:26 pm #

    :( huufftt,,-ngen cptan nonton filmnya,,,
    tp d Kdr lom tayang nui,,

  206. chanidz 15 March, 2012 at 4:45 am #

    :) :P pengen nonton pisan aq…….
    keren bgtt

  207. punkerss 15 March, 2012 at 7:17 am #

    lo cma bwt novel ngarang cerita gmpang
    lo cma ngomong jga gampang
    tpy lo mlakukan d kehidupan nyata kyke susah :P :P :P :P :P :evil: :evil:

  208. DHANU_DUCK 18 March, 2012 at 6:49 pm #

    :side: :side: :side: BANgga saya dengan film
    negri 5 menara
    sucses trus buat anak pondok modern darussalam gontor
    kami para alumnii mendo’a kan kalian semua

  209. DHANU_DUCK 18 March, 2012 at 6:51 pm #

    :side: :side: :side: BANgga saya dengan film
    negri 5 menara
    sucses trus buat anak pondok modern darussalam gontor
    kami para alumnii mendo’a kan kalian semua

  210. sarah 19 March, 2012 at 12:25 pm #

    :cheer: :cheer: :lol:

    film ny udh tyang,, tpie cari yg hemat aj eh,, tunggu tyang d tv.. :P

  211. faqiha nibros 21 March, 2012 at 5:49 am #

    baca novel nya aja,udah bisa kebayang,apalaginonton flm nya???kapn bisa beredar kaset nya???
    udh gk sabar mau liat flm nya nih!!!

  212. faqiha nibros 21 March, 2012 at 5:55 am #

    bca novel nya aja udah kebayangjavascript:JOSC_emoticon(“:unsure:”),apalagi nonton flm nyajavascript:JOSC_emoticon(“:P”)????
    kpn si kaset nya beredar??pengen segera nonton nih!!!javascript:JOSC_emoticon(“:)”)

  213. Qolby 22 March, 2012 at 9:31 am #

    :)

  214. Haidar 22 March, 2012 at 10:57 pm #

    manjada wa jada!
    man shobaro zhogiro!
    bersungguh-sungguh dan sabar. ,
    kunci sukses :) :) :)

  215. rayhanil jannah 23 March, 2012 at 7:37 am #

    :) :lol:

  216. fidin,,,, 24 March, 2012 at 9:50 am #

    qw belum baca novel RANAH 3 WARNA,,,,,, :(
    pengen beliii,,,,, :!: :!:
    tapi qw dah lyat film NERGERI 5 MENERA,,,,
    baguusss banget,,,

  217. fidin,,,, 24 March, 2012 at 9:54 am #

    qw belum baca RANAH 3 WARNA,,,, :( :(
    pengen baca,,, :!: :!:
    qw dah lyat film NEGERI 5 MENARA,,
    bagus baget,,,, :cheer: B) :)
    pengen rasanya menjadi sperti mereka,,, :!: :!:
    do’a in yach,,,, :)

  218. n'droe sayem poetra 25 March, 2012 at 2:03 pm #

    cerita’a menarik meyentuh banget,,,
    pa lagi mantra “man jadda wa jada”
    is the bhets lach,,,, :)

    cocok untuk anak muda zaman sekrang ne ,,,,,
    untuk mengejar cita-cita mereka,,,,

  219. medy padang 26 March, 2012 at 5:15 am #

    :cheer:
    urang minang maimbaw
    man jadda wa jada :)

  220. onriza 28 March, 2012 at 2:35 am #

    mantaaaaaaaaaaappppp…..
    urang minang memang hebat…..
    bangga jadi urang minang..

  221. onriza 28 March, 2012 at 2:38 am #

    mantaaaaaaaaaaappppp…..
    urang minang memang hebat…..
    bangga jadi urang minang..

  222. onriza 28 March, 2012 at 2:40 am #

    mantaaaaaaaaaaappppp…..
    urang minang memang hebat…..
    bangga jadi urang minang..
    :0 :)

  223. maradonasyam 1 April, 2012 at 2:53 pm #

    :) :) aku bener3 terobsesi…

  224. Anonymous 6 April, 2012 at 3:21 am #

    aku suka sama novel ini
    aku baca hanya 4 hari…
    pengen bca juga ranah 3 warna
    kpan ych aku bisa dapet novel nya :(

  225. poedjankga_biroe 6 April, 2012 at 9:03 am #

    milyaran orang merasakan semangat “alif fikri”

    dengan spirit “man jadda wa jadda” semua orng pun dapat mennjadi “alif”

  226. magical_doremi 9 April, 2012 at 7:59 am #

    kkeerreeeeeeeeenn…
    subhanallah, saat baca buku iini dd jd +smangat buat blaaajjjaarr…

    *ga penah bosan baca buku na :D :cheer:

  227. Ade 10 April, 2012 at 4:39 am #

    carito yang mambuek samangaik :)
    ndak saba baco buku yang k3 :side:

  228. Riri 11 April, 2012 at 7:10 am #

    :) film nya lucu
    :( adah sedih nya
    :cheer: memberikan pengajaran dan semangat

    the best lah film ne

    salut ma pengarang,sutradara dan pemain film ny

    good luck

  229. shella 11 April, 2012 at 12:00 pm #

    :cheer: B) :lol: :D :) :woohoo:
    aq suka film ny

  230. shafira 17 April, 2012 at 11:33 am #

    i

  231. Anonymous 20 April, 2012 at 10:18 am #

    .aq ska film nya bgus bnget ,, :)

  232. D'Lucky 21 April, 2012 at 12:55 pm #

    :unsure: udah gak sabar mw baca novl ktiga nya…

    tpi…
    kapan ya terbitnya????

  233. D'Lucky 21 April, 2012 at 12:56 pm #

    :unsure: udah gak sabar mw baca novl ktiga nya…

    tpi…
    kapan ya terbitnya????

  234. D'Lucky 21 April, 2012 at 12:57 pm #

    :unsure: udah gak sabar mw baca novl ktiga nya…

    tpi…
    kapan ya terbitnya????

  235. D'Lucky 21 April, 2012 at 12:59 pm #

    :unsure: udah gak sabar mw baca novl ktiga nya…

    tpi…
    kapan ya terbitnya????

  236. D'Lucky 21 April, 2012 at 1:00 pm #

    :unsure: udah gak sabar mw baca novl ktiga nya…

    tpi…
    kapan ya terbitnya????

  237. D'Lucky 21 April, 2012 at 1:01 pm #

    :unsure: udah gak sabar mw baca novl ktiga nya…

    tpi…
    kapan ya terbitnya????

  238. D'Lucky 21 April, 2012 at 1:02 pm #

    :unsure: udah gak sabar mw baca novl ktiga nya…

    tpi…
    kapan ya terbitnya????

  239. D'Lucky 21 April, 2012 at 1:03 pm #

    :unsure: udah gak sabar mw baca novl ktiga nya…

    tpi…
    kapan ya terbitnya????

  240. D'Lucky 21 April, 2012 at 1:04 pm #

    :unsure: udah gak sabar mw baca novl ktiga nya…

    tpi…
    kapan ya terbitnya????

  241. D'Lucky 21 April, 2012 at 1:05 pm #

    :unsure: udah gak sabar mw baca novl ktiga nya…

    tpi…
    kapan ya terbitnya????

  242. shara 30 April, 2012 at 4:28 am #

    kapan ya bedah buku negri5menara di daar el qolam 3

  243. dhelatifahboedakbageur 4 May, 2012 at 5:12 am #

    :) emzpngen baca novel negeri 5 menara nicah pasti seru!!!!!!!!!!! dan ingin lihat filmnya kapan yach tayangnya????

  244. dhelatifahboedakbageur 4 May, 2012 at 5:18 am #

    :cheer: sabar ajach kali :!: :!: khan orng sbr itu d syng tuhan he…he…

  245. ayumi 14 May, 2012 at 1:41 pm #

    setelah melewati hujan dan badai, akhirnya saya mendapatkan juga buku Ranah 3 warna… seneg bangettt :cheer: :silly: :)

  246. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:12 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  247. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:15 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  248. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:15 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  249. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:15 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  250. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:15 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  251. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:15 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  252. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:15 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  253. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:15 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  254. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:16 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  255. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:16 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  256. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:16 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  257. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:17 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  258. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:19 pm #

    assalamu’alaikum akhi…. yg d rhmati ALLAH
    saya sngat mnyukai novel negri 5 mnra yg bru td sya bca hngga slesai
    saya sngat termotivasi dr novel ini, crta na jg mnghanyutkn
    drku dlm crta tsb
    bru x nie q mmbaca novel yg mmbuat q tersnyum, t’tawa n mnangis terhnyut dlm crta, jga bnyak pljaran yg bsa q srap d dlm na. sungguh novel yg pnuh dgn ilmu, religius, motivasi, nasehat, n lain sbg na. yg pling q sukai adlh pershbatan yg sling bersaing dgn sportif
    kini saya sdg mlnjutkn novel berkut na yg berjdul rana 3 warna

    saya mnunggu edisi terbaru yg lain na

  259. dicko aprilyanto 28 June, 2012 at 6:48 pm #

    saya berharap smua ank nsantara msuk psntren agar mnjadi bibit unggul d indonesia tercnta

  260. titis jiyan 29 June, 2012 at 12:40 pm #

    banyak banget motivasi dan pesan moral dari kisah ini
    gak sabar buku ketiga nich.. :cheer: :cheer: :cheer:

  261. saif, bogor 31 October, 2009 at 12:17 pm #

    assalamu’alaikum
    luar biasa, novelnya menarik dan membawa saya kembali bernostalgia serasa kembali ke pesantren dulu. kang fuadi bisa mendeskripsikan kehidupan pesantren yang serba ketat, disiplin, nilai2 ikhlas, kerja keras, dimana2 dan kapan pun diisi dengan belajar. semua dijelaskan lengkap dengan makna dari itu semua, sehingga pembaca menjadi sadar akan pentingnya semua nilai2 itu saat belajar. biar orang gak perlu takut dan anti thd pesantren.
    mantab kang, ditunggu novel kedua dan ketiganya…..

  262. Halimatus Zahra 23 December, 2009 at 8:15 am #

    asslam.. akhi.. terimakasih untuk karya anda yang sudah membuat getaran di dalam hati saya.. karya yang indah dan di tulis dalam dan sepenuh hati. saya menjadi menyesal mengapa dulu saya tidak nurut saja dengan kata bapak untuk masuk pondok??!! saya dapat buku ini dengan pengorbanan di hadiahkan peringatan tangan menggumpal yang dicungkan pd saya oleh kakak saya di kampus, erfandi, karena membawa kabur buku inni. dan semua terbalas dengan kepuasan ini. thanks for all..
    jadi pengen nulis lage.. man jadda wajada. From: Matus_ys in Madura island.

  263. Eva Rohilah 24 December, 2009 at 11:12 pm #

    Saya baru selesai baca novel ini jam 5 pagi, dari semalam saya memulainya. Sebelumnya sempat ragu karena ada yang mengatakan kurang bagus, tapi setelah saya baca, karyanya memang luar biasa, dahsyat deh.Pagi ini juga saya juga langsung cari cari di fesbuk, dan saya mulai melihat ada beberapa foto asli sang tokoh, dan saya kok ada yang kenal ya, namanya Moh.Monib, dia orang paramadina kan, kebetulan saya pernah aktif di beberapa kegiatan paramadina. Kalau boleh tahu posisinya mas Monib itu sebagai karakter siapa di novel ini? Terimakasih, dan saya menunggu filmnya tentu saja.

    Saya yakin banyak alumni gontor lain yang sukses juga seperti Anda. Good Luck ya, saya nanti malam juga mau gabung di live facebook yang tanya jawab.

    Salam

  264. AL FURQAN 26 May, 2010 at 2:39 pm #

    Pondok pesantren tidak lagi identik dengan teroris sebagaimana akhir2 ini banyak orang yang mencoba memberikan stigma negatif terhadap dunia pesantren,tapi ahmad fuadi telah membukakan mata orang2 melalui novel “negeri 5 menara” bahwa pesantren yang sesungguhnya melahirkan manusia-manusia mandiri,kreatif dan produktif yang dibungkus dengan keikhlasan.Selamat untuk uda alif,Barakallahulakum.

  265. Ratih UNITOMO 8 June, 2010 at 2:39 pm #

    :cheer:Assalamualikum Ahki. . .
    DARI N5M INI ANA MENDAPATKAN ENERGI YANG LUAR BIASA DAPAT MENGENAL SEKALIGUS BELAJAR MENGENAI NIAT “IKHLAS” DALAM MELKUKAN SESUATU HAL APAUN AGAR SELALU DILANDASI NIAT IKHLAS.. SYUKRON TELEH MEMBUAT ANA BERANI UNTUK BERMIMPI LAGI, TERUTAMA DLAM MENGEJAR CITA-CITA ANA. . .
    SEGERA RANAH 3 WARNANYA MENYUSUL Y . . . ANA TUNGGU . .
    MOGA AHKI MAKIN SUKSES DAN DPAT MEMBUAT KARYA YANG HEBAT LAGI SELAIN N5M R3W. . .
    WASSALAM Y ahki . . .

  266. bambang sykra 18 June, 2010 at 7:46 am #

    Assalamu’alaikum wrwb
    Saya tahu ada novel N5M setelah ditayangkan di acara Kick Andy.Sungguh membuat saya terpikat,karena selama ini saya juga tertarik dengan cerita tentang Pondok Gontor; Ustadz kenalan saya yang lulusan Gontor,sangat cerdas ketika sedang berceramah, anaknya temen 2 orang juga belajar di Gontor, belum lagi tokoh2 kaliber nasional juga alumni gontor. tanggsl 23 Mei 2010 yang lalu saya lalu meluncur ke Gramedia Yogya,buat beli novel tersebut. Subhanallah, isinya benar-benar mencerahkan jiwa, sampai kini saya sudah beberapa kali mengkhatamkannya, sebelum saya pinjamkan ke tetangga yang juga penasaran setelah melihat tayangan di kick Andy.Terimakasih kepada sdr A Fuadi yang telah menulis dengan bagus,saya tidak bopsan membacanya, dan segera saya tunggu novel lanjutannya. Wassalam

  267. alifia 26 August, 2010 at 1:05 am #

    :) uuuuhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!111
    it”s nice,, buku dokumenter yang memuAT TTG KEHIDUPAN PONDOX…………………….!!!!!!!!!!!
    maybe this is first book which mmuat ttg crita aank pndoxxxx

  268. jami' 4 December, 2010 at 3:01 am #

    :dry: :dry: :dry:
    assalamualaikum….
    bru td pgi sy menghatamkan novel n5m, jujur sy terperangah. sama dengan ketika sy membaca novel kang abik dan andrea hirata novel ini sangat inspiratif. tapi sy jg penasaran setengah mati dengan perjalanan hidu Alif selanjutnya hingga bisa kuliah ke luar negeri, karena menurut sy setiap anak yg bersekolah pasti bertanya-tanya akan apa merka selanjutnya? kemana mereka selanjutnya? itulah kebingungan mereka (sy tidak terkecuali)
    jadi, sy mengharapkan trilogi dr n5m akan menjawwab pertanyaan tersebut..
    akhir kta “Jadilah tetap yang terbaik, walaupun bukan yang pertama”
    wassalamualaikum….

  269. arby mulyadi 19 December, 2010 at 5:02 am #

    :D novelnya bagus………..

    apakah semuanya itu kegiatan dan aktivitas sehari-hari di ppm gontor?

  270. ezza aviyani 7 February, 2011 at 5:09 am #

    Sumpah,negeri 5 menara, bukunya keren banget, bisa ngebangkitin semangat banget , penuh motivasi , dan ceritanya ngena banget lah, semua jempol diangkat tinggi – tinggi :DDDDD :lol: :lol: :lol: :lol:

  271. Abdul Gopur 9 June, 2011 at 3:48 pm #

    salam,
    saya sudah membaca negeri 5 menara juga Ranah 3 Warna; setelahnya saya mendapat angin segar bahwa santri pun bisa berkreasi dan berinovasi dalam hal menulis (baca: bikin novel); berhubung saya juga -pernah- nyantri; dan kuliah di bandung; soul yang terdapat di kedua novel tersebut sangat mengena di saya…

    semoga novel ketiganya segera terbit,

    saran saya ‘tetaplah berkarya meski trilogi sudah usai’ hehehehe…. ada rencana bikin komunitas negeri 5 menara di serang tidak? ingin rasanya bergabung menjadi relawan komunitas negeri 5 menara; adakah hal tersebut bisa terealisasi di kta Serang Banten uda?

  272. Abdul Gopur 9 June, 2011 at 3:49 pm #

    salam,
    saya sudah membaca negeri 5 menara juga Ranah 3 Warna; setelahnya saya mendapat angin segar bahwa santri pun bisa berkreasi dan berinovasi dalam hal menulis (baca: bikin novel); berhubung saya juga -pernah- nyantri; dan kuliah di bandung; soul yang terdapat di kedua novel tersebut sangat mengena di saya…

    semoga novel ketiganya segera terbit,

    saran saya ‘tetaplah berkarya meski trilogi sudah usai’ hehehehe…. ada rencana bikin komunitas negeri 5 menara di serang tidak? ingin rasanya bergabung menjadi relawan komunitas negeri 5 menara; adakah hal tersebut bisa terealisasi di kta Serang Banten uda?

  273. wahyudhi yusuf 9 June, 2011 at 5:56 pm #

    AKY MENYESAL DULU GAK MASUK PESANTREN..

  274. Harry S 10 June, 2011 at 11:18 am #

    Assalamuallikum..
    sungguh kisah yang menyentuh, kisah yg
    dikemas sederhana tapi kaya makna. sungguh inspiratif
    :) .
    man jadda wa jadda. sebuah spirit untuk meraih mimpi..
    :) :) :)

  275. enny 26 August, 2011 at 5:24 am #

    ;) sya jd pngn punya suami yg mngrti agama spt alif fikri, , , ,semoga, , , ,

  276. daengsituru 6 September, 2011 at 7:57 am #

    kapan lagi terbit novel ketiga trilogi negeri 5 menara..? saya tunggu ya..oh ya buku pertama dan kedua sudah saya baca 3x tapi tidak pernah bosan saya membacanya, suatu karya yang menurut saya sangat memberi inspirasi dan mengajarkan kita untuk tetap meraih nmimpi dan angan angan walau pun itu sulit..
    four thumbs up for these books

  277. Anonymous 19 October, 2011 at 2:01 pm #

    aduh gw pengen bangt’s buku novel 5 menara tuh,,,,,,

  278. Intan Mutiara Sari (IMSjelegk) 4 March, 2012 at 2:06 pm #

    :whistle:
    aku penasaran pengen liat :dry:

  279. shadiq 4 March, 2012 at 5:17 pm #

    baso yg mnarik prhatian sulawesi selatan..

  280. devi indra lestari 4 March, 2012 at 9:21 pm #

    :( bloon dpet novelnya dah muncul flimx
    :idea: em…man jadda wajada.
    akn ku trapkan dlm kehidupn…shari2

  281. amir 6 March, 2012 at 11:21 am #

    I salute for u coi

  282. Wildan 9 March, 2012 at 10:37 am #

    Aq menunggu novel yang ke-3 dari trilogi negeri 5menara. kapan keluar….??? dah gak sabar

  283. vita 11 April, 2012 at 1:45 pm #

    film nya bagus bagus gak sabar mau lhat lagi di tv tapi kapan ya semoga secepatnya :cheer: :woohoo:

  284. shafira 17 April, 2012 at 10:59 am #

    :) ;) :D film nya magus dan memberi semangat kepada orang orang.

  285. kartika 27 April, 2012 at 4:55 am #

    yang kedua “Ranah 3 Warna” udah keluar tta? kasik tau donk

  286. Anonymous 14 May, 2012 at 6:21 am #

    masak cih…

  287. ayumi 14 May, 2012 at 1:39 pm #

    setelah melewati hujan dan badai, akhirnya saya mendapatkan juga buku Ranah 3 warna… seneg bangettt :cheer: :silly: :)

  288. ayumi 14 May, 2012 at 1:43 pm #

    setelah melewati hujan dan badai, akhirnya saya mendapatkan juga buku Ranah 3 warna… seneg bangettt :cheer: :silly: :)

  289. Lany maulany 29 May, 2012 at 7:22 am #

    :shock: :shock: pada ngiler dah aku,
    gak ngerti film nya sendiri hiks hiks
    suruh siapa di youtube ga ada cm ada
    trailernya doang ! :unsure: :unsure:

  290. maulfi sanif 13 June, 2012 at 3:29 pm #

    B)
    kpn ya kasetnya beredar sudah gk sabar n pnasaran bngt pngen ngliyat filnya…..

Leave a Reply

© 2013 Negeri 5 Menara. All Rights Reserved.